WOW.. Esemka Bima Mengaspal di Semarang

Sejak resmi diluncurkan pada September 2019 lalu, Esemka Bima telah menjadi harapan baru di dunia otomotif Indonesia. Pemesanan Esemka Bima kian mengalami peningkatan dari berbagai kalangan dan Pemerintah Kota. 

Baru-baru ini dikabarkan bahwa mobil Esemka Bima 1.3 telah mengaspal di Kota Semarang. Mobil tersebut dimanfaatkan Pemerintah Kota Semarang untuk sarana prasarana dari Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang.

Pemerintah Kota Semarang dikabarkan membeli dua mobil Esemka Bima yang kemudian dilakukan beberapa modifikasi sesuai dengan kebutuhan Pemkot Semarang. Modifikasi ini dilakukan dengan menambah power steering serta tutup pada bagian bak terbukanya. Selain itu mobil bermesin 1.300 cc itu juga dimodifikasi mendukung Bahan Bakar Gas (BBG).

Ini untuk menumbuhkan minat tentang hebatnya kualitas karya anak bangsa,” kata Walikota Semarang Hendrar Prihadi atau yang lebih akrab disapa Hendi ini usai mencoba mobil tersebut di halaman kantornya pada Jum’at (31/1/2020).

Ini sudah pasang converter gas bisa dikombinasi dengan pertalite,” imbuhnya.

 

Pada perbincangan dengan wartawan bersama Walikota Semarang itu terdapat apresiasi walikota terhadap mobil karya anak bangsa Esemka Bima ini. Beliau juga menyatakan bahwa mobil Esemka Bima ini telah dimodifikasi dengan  konverter gas yang dapat dikombinasi dengan pertalite.

Kepala Badan Layanan Umum (BLU) Trans Semarang Hendrix Setyawan juga menjelaskan dua mobil tersebut akan digunakan untuk membawa alat-alat untuk membersihkan halte Trans Semarang. 

Ini untuk sarpras, untuk bersihkan halte yang kotor nanti keliling,” kata Hendrix.

“Ini 1 unit Rp 120 juta,” imbuhnya.

Beliau juga mengatakan bahwa dari hasil uji coba, Esemka sudah layak seperti  mobil pada umumnya. Hal ini membuktikan karya anak bangsa tidak bisa dipandang sebelah mata dan layak untuk digunakan sebagai alat transportasi buatan dalam negeri.

Untuk sementara Pemerintah Kota Semarang baru menggunakan dua unit mobil Esemka. Namun ada kemungkinan bertambah pada anggaran perubahan. Menurut Walikota Semarang, akan ada banyak peluang untuk pemanfaatan mobil tersebut.

Perubahan bisa 2 lagi, ini mesin oke, tarikan oke, handling oke, kenyamanan juga oke,”Jelas Hendi.

Bertambahnya peminat Esemka Bima ini khususnya pada Pemerintah Kota Semarang tentunya menjadi kebanggaan tersendiri untuk industri otomotif Indonesia. Bukti kelayakan penggunaan Esemka Bima yang dinyatakan oleh berbagai pihak, salah satunya Pemerintah Kota Semarang yang tentunya dapat mempengaruhi masyarakat untuk senantiasa mendukung dan menggunakan produk dalam negeri.

 

Sumber:

https://oto.detik.com/mobil/d-4880372/digunakan-pemkot-mobil-esemka-mengaspal-di-semarang