TNI AU Gunakan 35 Unit ESEMKA BIMA

TNI Angkatan Udara (AU) dikabarkan akan memborong sebanyak 35 unit Esemka Bima dari PT. Solo Manufaktur Kreasi yang telah resmi diperkenalkan beberapa waktu lalu. Mobil Esemka Bima ini merupakan mobil jenis pick up yang akan digunakan untuk mendukung mobilitas Skadron Udara dan Skadron Teknik di sisi Udara.

Informasi penggunaan Esemka Bima ini terungkap melalui akun twitter @_TNI beserta foto unggahan.

Sebanyak 35 unit mobil Esemka Bima akan dibeli oleh Inkopau dan dihibahkan kepada TNI AU untuk mobilitas Skadron Udara dan Skadron Teknik di sisi udara (airside), hanggar, apron, taxiway atau runway,” cuit @_TNIAU pada Selasa (24/9/2019) lalu.

Tidak hanya itu, cuitan TNI AU juga mengajak warganet untuk turut mendukung industri dalam negeri agar semakin berkembang.

Mari kita dukung industri dalam negeri sehingga bisa terus berinovasi,” lanjut caption TNI AU.

Bersamaan dengan informasi tersebut, TNI AU juga mengunggah sebuah modifikasi mobil Esemka Bima. Terlihat eksterior yang sudah dicat dengan warna yang dominan kuning dan dibekali lampu rotator. Pada bagian samping mobil terlihat tulisan “Skadron Udara 4”.

Sebagai informasi, Esemka Bima 1.3 dipacu mesin 1.3L DOHC 16V dengan kubikasi 1.298cc. Mesin ini sanggup menghasilkan daya maksimum 63 kW dan torsi maksimum 105 Nm. Diluncurkan pada awal September, Esemka Bima dijual di Tanah Air dengan harga paling murah Rp 110 juta.

 

Sumber:

https://www.suara.com/otomotif/2019/09/25/204938/tni-au-borong-35-unit-esemka-bima