Mobil Esemka Jadi Kendaraan Operasional BUMDes di Boyolali

KOMPAS.com - Meski jarang terdengar gaungnya, ternyata PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) selaku produsen mobil Esemka terus menunjukkan hasil yang positif.

Terbukti, semakin banyak konsumen yang mulai tertarik menggunakan produk buatan anak bangsa ini untuk dijadikan sebagai kendaraan operasional. Salah satu dan yang terbaru adalah pemerintah desa Kebonan, Kecamatan Karanggede, Boyolali, Jawa Tengah (Jateng).

Pemerintah desa memilih menggunakan mobil Esemka tipe Bima 1.3 pick up sebagai kendaraan operasional Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Kebonan Mandiri.

Seperti dilansir dari akun instagram resmi PT SMK @Esemka, mobil dinas tersebut dilauncing oleh Kepala Desa Kebonan Yassir Jatmika Kamis (28/1/2021).

Peluncuran mobil operasional ini dilakukan sesuai kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) bersama dengan elemen masyarakat serta instansi terkait di wilayah Kecamatan Karanggede, Boyolali. 

Pada kesempatan tersebut, Yassir mengatakan, bahwa pengadaan mobil Esemka sebagai kendaraan operasional tersebut sebagai merupakan bentuk apresiasi terhadap hasil karya Bangsa Indonesia sendiri. 

“Mari kita semua memiliki rasa bangga rasa cinta terhadap hasil karya Bangsa kita sendiri contohnya adalah mobil Esemka. Tidak hanya sekedar bangga dan cinta produksi dalam negeri,” kata Yassir.

 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mobil Esemka Jadi Kendaraan Operasional BUMDes di Boyolali", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2021/01/29/111200915/mobil-esemka-jadi-kendaraan-operasional-bumdes-di-boyolali.

Penulis : Ari Purnomo

Editor : Aditya Maulana