Diaz Hendropriyono Harap Mobil Esemka Bersaing dengan Produk Negara Lain
Jakarta - Staf Khusus Presiden Republik Indonesia, Diaz Hendropriyono, hadir ke pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Diaz turut mengunjungi booth mobil merek nasional, Esemka. Dia berharap mobil-mobil buatan Esemka bisa bersaing dengan produk-produk dari negara lain.
 
PT Solo Manufaktur Kreasi, produsen mobil merek nasional Esemka, untuk pertama kalinya hadir di pameran otomotif berskala internasional, IIMS. Esemka membawa produk andalannya, mobil pikap Bima 1.3 dan model terbarunya Bima EV yang mengusung mesin listrik.
 
Selain menjadi magnet bagi pengunjung, booth Esemka juga menjadi daya tarik bagi pejabat dan politisi Tanah Air. Tercatat beberapa nama mengunjungi booth Esemka, seperti Ketua Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, juga Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali.
 
Hari ini, Selasa (21/2/2023) giliran Staf Khusus Presiden Republik Indonesia, Diaz Hendropriyono, yang berkunjung ke booth Esemka di IIMS 2023. Diaz menyambut positif kehadiran Esemka di pameran IIMS, sebab eksistensi Esemka di industri roda empat Tanah Air adalah sesuatu yang sudah lama diharapkan.
 
"Saya menyambut baik (kehadiran) Esemka karena ini kan suatu hal yang sudah-saya rasa kita semua menantikan-dari awal Pak Jokowi sebagai Wali Kota (Solo) saat itu ikut bangga bahwa ada kehadiran Esemka dari Solo," kata Diaz kepada detikOto.
 
Diaz juga mengapresiasi langkah Esemka yang berani memperkenalkan mobil listrik Bima EV. Dia berharap mobil penumpang bertenaga listrik full baterai itu bisa punya daya saing dengan produk-produk negara lain.
 
"Sekarang Esemka juga sudah beralih ke electric vehicle (mobil listrik) semoga saja nantinya electric vehicle dari Esemka ini bisa bersaing dengan electric vehicle yang diproduksi dari negara-negara lain," tukas Diaz.
 
Sebagai informasi, Esemka Bima EV masih didatangkan secara utuh dari pabrik di China. Mobil ramah lingkungan ini dijual dengan harga mulai Rp 530 juta hingga Rp 540 juta.
 
Sumber: