Dealer Cuma Satu, Kalau Servis Mobil Esemka Bagaimana?
Jakarta - Nama mobil Esemka kembali mencuat di tahun 2023. Pada tahun ini, PT Solo Manufaktur Kreasi yang menjadi produsen mobil Esemka, ikut ambil bagian dalam pameran otomotif kelas internasional, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

 

PT SMK membuka kesempatan bagi masyarakat Indonesia melihat langsung mobil Esemka di pameran IIMS 2023. Tak cuma itu, konsumen yang kepincut meminang mobil Esemka juga bisa langsung melakukan pemesanan dengan membayarkan booking fee senilai Rp 5 juta.

 

Di pameran itu, PT SMK memamerkan seluruh mobil komersial yang menjadi line up penjualan. Ada Esemka Bima 1.3 berupa mobil pick-up dan Esemka Bima EV yang berbentuk minivan. Berbeda dengan Esemka Bima 1.3, minivan Esemka Bima EV masih berupa prototype. Kendati demikian, konsumen sudah bisa memesan minivan bertenaga listrik tersebut. Tapi bagaimana cara pesan mobil Esemka?

 

Bagi kamu yang kepincut dan kebetulan berada di wilayah Ibu Kota, bisa langsung menyambangi booth Esemka di pameran IIMS. Namun bila berada di luar daerah, maka bisa menghubungi nomor telepon tenaga penjual yang disediakan. Atau kalau tinggal di kawasan Jawa Tengah, bisa langsung mengunjungi dealer yang berada satu lokasi dengan pabrik PT SMK.

 

"Mau beli Esemka kita punya showroom ada di Boyolali, salah satunya. Ada telepon marketing bisa dikonfirmasi untuk di Jakarta kita bisa delivery Jakarta," jelas Presiden Direktur PT SMK Eddy Wirajaya belum lama ini.

 

Kata Eddy, konsumen mobil Esemka tidak terbatas hanya di kalangan fleet. Sekadar informasi sebelumnya sejumlah unit mobil Esemka digunakan sebagai kendaraan operasional TNI AU. Pada tahun 2019 ada 35 unit mobil Esemka yang dioperasikan TNI AU di skadron udara seluruh Indonesia.

 

Pun urusan servis, Eddy mengatakan pihaknya telah memiliki kerjasama dengan beberapa mitra. Meskipun dealer baru ada di Boyolali, konsumen bisa melakukan perawatan mobil di beberapa mitra yang ditunjuk.

 

"Tapi kalau yang konvensional ada di Lampung, ada di Jakarta. Dealernya kita itu cuma 1, ada nanti sebentar dilanjutkan detailnya. Tapi untuk bengkel rekanan ada di Lampung, di Jakarta," beber Eddy.

 

Sumber: