Presiden Jokowi Reuni dengan Esemka di IIMS 2023, Sempat Jajal Naik Bima EV
GridOto.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri peresmian pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, Kamis (16/02/2023).
 
Jokowi yang mengenakan kemeja putih menyambangi sejumlah booth yang ada di pameran yang berlokasi di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.
 
Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Indonesia ini turut melihat-lihat booth Esemka yang menempati di Hall A.
 
Dari pantauan GridOto.com, Jokowi yang didampingi dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Ketua MPR Bambang Soesatyo mencoba duduk di Bima EV.
 
Bima EV yang hadir di IIMS 2023 menyuguhkan desain boxy dengan jenis blind van dan versi mobil penumpang.
 
Selain itu terdapat kendaraan niaga ringan lainnya jenis pick up yang dihadirkan yakni Bima 1.3 di booth Esemka.
 
Seperti diketahui, merek lokal yang mempunyai pabrik perakitan di Boyolali, Jawa Tengah ini ramai diberitakan akan memperkenalkan mobil listrik di IIMS 2023.
 
Selain Esemka, brand roda empat yang turut hadir meliputi Daihatsu, BMW, Chery, DFSK, Esemka, Honda, Hyundai, Jeep.
 
Kemudian Mitsubishi, MG, Prestige, Subaru, Suzuki, Toyota dan Wuling hingga Indomobil Group yang menghadirkan lima brand yaitu Audi, Citroen, KIA, Nissan, Volkswagen (VW).
 
Lalu untuk brand roda dua meliputi Astra Honda Motor, Benelli-Keeway, Energica, Husqvarna, Italjet, Kawasaki, KTM, Moto Bologna Passione (MBP), Niu, Royal Alloy, Royal Enfield dan Yamaha.
 
Sedangkan brand kendaraan listrik roda dua diikuti oleh Alva, Gelis, Gesits, Ion Mobility, Ofero, Polytron, Rakata, Selis, Smartby dan United.
 
Terdapat pula Yadea yang merupakan brand motor listrik di bawah naungan Indomobil Group, pertama kali memamerkan produk mereka di IIMS 2023.
 
Bagi sobat GridOto yang ingin datang ke IIMS 2023, harga tiket masuknya Rp 50 ribu untuk weekdays (Senin - Kamis) dan Rp 85 ribu untuk weekends (Jumat - Minggu).
 
Sedangkan untuk harga tiket masuk IIMS yang mencakup acara Infinite Live, akan dikenakan biaya sebesar Rp 200 ribu untuk weekdays dan Rp 250 ribu untuk weekends.
 
Sumber: