Kepala Staf TNI AU Test Drive Mobil SUV Esemka

Mobil Esemka Bima saat ini telah menjadi perbincangan hangat dunia otomotif. Semenjak dirilis oleh PT. Solo Manufaktur Kreasi di Boyolali pesanan terhadap mobil Esemka ini terus mengalir. Mobil yang bertipe pick up ini juga menarik perhatian pihak INKOPAU untuk menggunakan Esemka Bima sebagai alat transportasi operasional TNI Angkatan Udara.

Pada saat mendatangi pabrik, Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU), Marsekal TNI Yuyu Sutisna membeli 35 unit mobil Esemka Bima 1.3 sekaligus melakukan test drive. Yuyu menjajal mobil yang dipesan untuk operasional di landasan setiap skuadron. 

Jadi hari ini Angkatan Udara menindaklanjuti program kerja yang sudah kita miliki, yaitu di bidang logistik untuk pengadaan atas memenuhi kebutuhan kendaraan dinas, dalam hal ini kendaraan operasional untuk kebutuhan di skuadron-skuadron di satuan yang bergerak berada di landasan," kata Yuyu Sutisna kepada para wartawan pada Selasa, 24 September 2019.

Selain itu, Yuyu juga berkesempatan mencoba mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV), Garuda 1. Mobil-mobil itu dijajal pada lintasan test drive  di kompleks PT. Solo Manufaktur Kreasi. Tidak hanya menyetir sendiri, Yuyu juga mencoba kenyamanan duduk di kursi belakang. Mobil ini juga memberikan kesan mewah pada interior dalam dengan kapasitas 4 penumpang terutama pada bagian penumpang belakang.

Bagian dalam SUV, Garuda 1 ini memiliki kursi yang hanya muat 2 orang saja pada depan dan belakang. Di depannya terdapat 3 LCD monitor. Selain itu juga terlihat meja kecil. Pada bawah layar LCD terdapat list warna silver dengan tulisan esemka. Pada bagian depan, stang kemudi mobil bertransmisi manual dengan balutan kulit. Lalu ada satu LCD monitor pada bagian tengah.

 

Sumber:

https://oto.detik.com/mobil/d-4719972/kepala-staf-tni-au-jajal-mobil-suv-esemka