Intip Pose Keren Ignasius Jonan Bersama Esemka Bimanya

Saat ini  mobil Esemka Bima sedang mencapai popularitasnya. Selain menjadi perbincangan, mobil nasional karya anak bangsa ini juga menarik perhatian publik. Dengan pesonanya, mobil Esemka Bima ini mampu memikat konsumen yang melihat dari berbagai kalangan.

Sebelumnya, mobil Esemka Bima ini sudah memiliki beberapa pesanan salah satunya TNI Angkatan Udara yang memborong sebanyak 35 unit untuk kegiatan operasionalnya.

Nah, selanjutnya tidak mau kalah dalam mendukung produk dalam negeri giliran mantan menteri Presiden Jokowi, Ignasius Jonan juga memboyong mobil Esemka Bima 1.2.

Informasi ini langsung didapat melalui akun Instagram milik beliau, terlihat Esemka Bima berwarna perak dengan bumper hitam. Serta pada foto selanjutnya terlihat foto bagian belakang bak terdapat emblem Esemka Bima 1.2.

Uniknya, Jonan berpose di antara dua mobil yaitu mobil Esemka dan mobil Mercedes Benz GLE. Dengan pose angkat jempol dan senyuman sumringah tampak bahwa Jonan senang bisa memiliki kedua mobil ini.

"Saya juga memiliki produk nasional mobil ESEMKA lho. Mendukung peningkatan nilai tambah di dalam negeri dan penciptaan lapangan kerja" caption Jonan dalam Instagramnya.

Dalam caption tersebut jelas terpapar dukungan Jonan terhadap Esemka dalam rangka peningkatan nilai tambah dalam negeri dan penciptaan lapangan  kerja.

Sebagai informasi, Bima 1.2 dibekali mesin 1.2L E-power l4 DOHC yang mampu memuntahkan tenaga hingga 96 dk dan torsi maksimum 119 Nm.

Dibandingkan kompetitornya, tenaga Bima bisa dikatakan paling kecil. Suzuki Carry, menggunakan mesin K15B-C 1.462 cc yang mampu menghasilkan tenaga 90 dk pada 5.600 rpm dan torsi maksimum 135 Nm di 4.400 rpm.

 

Sumber:

https://www.suara.com/otomotif/2020/02/14/190500/keren-pose-ignasius-jonan-dengan-mobil-barunya-esemka-bima

https://www.instagram.com/ignasius.jonan/?hl=id