Borong ESEMKA BIMA, INKOPAU Akan Hibahkan Untuk TNI AU

Proses PT. Solo Manufaktur Kreasi atau Esemka dalam rangka pengembangan produk dalam negeri memiliki proses yang sangat panjang. Namun setelah berhasil melakukan acara peresmian pabrik dan peluncuran produk Esemka Bima ke publik, Esemka Bima telah memikat pengunjung untuk menggunakannya.  

Salah satunya yaitu Induk Koperasi Angkatan Udara (INKOPAU) ikut serta menggunakan produk dalam negeri ini.  Dalam rangka mendorong industri dalam negeri INKOPAU akan menggunakan Esemka Bima untuk kegiatan operasional yang akan dihibahkan kepada TNI AU.

Berita ini diketahui melalui cuitan twitter akun resmi @_TNIAU. Pada cuitan tersebut, terdapat penjelasan bahwa INKOPAU akan memborong esemka Bima dan  melakukan beberapa modifikasi.

"Sebanyak 35 unit mobil Esemka Bima akan dibeli oleh Inkopau dan dihibahkan kepada TNI AU untuk mobilitas Skadron Udara dan Skadron Teknik di sisi udara (air side) hanggar,apron, taxyway atau runway. Mari kita dukung industri dalam negeri sehingga bisa terus berinovasi," cuit @_TNIAU.

Esemka Bima Akan Diborong Inkopau untuk TNI AU. (Twitter/_TNIAU)

Selain ungkapan tersebut, rangkaian  modifikasi juga dipaparkan.  Terlihat bahwa mobil Esemka Bima akan dicat berwarna kuning kehijauan, garis police line miring dan diberi logo Skadron Udara 4. Terdapat juga lampu sirine berwarna merah.

Tak lama berselang, cuitan @_TNIAU itu pun ditanggapi beragam oleh warganet.

"Mantap min, Semakin maju terus perindustrian nasional kita. Amin," kata @jhonmanik.

"Semoga bukan hanya dari lembaga pemerintah yang minat. Masyarakat juga harus lebih berminat terhadap mobil yang katanya buatan anak bangsa ini." Ujar @kodimaze.

Penggunaan Esemka Bima untuk memperkuat skuadron dan operasional beberapa kepentingan TNI Angkatan Udara memperoleh beberapa tanggapan positif dari warganet. Mereka juga berharap bahwa produk Esemka ini tidak hanya diminati lembaga pemerintah namun juga masyarakat luas.

 

Sumber:

https://www.suara.com/otomotif/2019/09/24/144302/diborong-inkopau-unit-mobil-esemka-bima-akan-dihibahkan-untuk-tni-au

 

https://twitter.com/_TNIAU